Manisnya Bisnis Kaos Oblong

Manisnya Bisnis Kaos Oblong

Dunia fashion kini semakin populer di jagat raya. Pun demikian dengan pakaian yang kini menjadi trend sepanjang waktu. Memang tiap tahun ada trend pakaian tersendiri. Kadang berganti tahun trend pakaiannya pun ikut berganti juga. Satu jenis pakaian yang sangat banyak penggunanya adalah kaos oblong. Ciri khas dari kaos oblong adalah pakaian ini tidak menggunakan kerah, kancing baju, saku, menutup seluruh dada, bahu, perut, dan sebagian lengan. Memang umumnya kaos oblong ini berlengan pendek dan berbentuk lingkaran pada lehernya.

Dari diskripsi kaos seperti itu kita bisa saksikan betapa banyak orang yang menggunakannya saat ini. Ketika seseorang pulang dari kerja maka di rumah biasanya lebih memilih kaos oblong ini. Jarang orang yang saat berada di rumah malah memakai pakaian kemeja dan sejenisnya. Mengenakan kaos oblong terasa lebih menyenangkan dan mengasyikkan. Suasana santai cocoknya ya memakai kaos oblong ini. Termasuk saat bepergian ke tempat-tempat wisata pun lebih senang orang memakai kaos oblong. Saat ada undangan acara yang tidak resmi pun tidak sedikit orang yang menyukai menggunakan kaos oblong.

Pakaian kaos oblong digunakan oleh segala lapisan masyarakat. Baik itu orang yang kaya atau pun miskin. Termasuk juga dari usia anak-anak, dewasa hingga para orang tua yang sudah lanjut pun tetap suka dengan kaos oblong. Kaos oblong pun dipakai tidak mengenal jenis kelamin. Entah laki-laki atau pun wanita sama saja menggunakannya. Hanya saja untuk para wanita biasanya lebih suka yang lengan panjang. Pokoknya, hampir tidak ada yang tidak menggunakan kaos oblong.

Dari uraian tersebut jelas bahwa pengguna kaos oblong sangat banyak sekali. Dikarenakan jumlah penggunanya begitu banyak maka bisa dipastikan pasaran dari kaos oblong ini pun amat luas. Kita memiliki peluang yang besar untuk masuk ke dalam bisnis kaos oblong. Setidaknya ada dua jenis kategori dalam bisnis kaos oblong ini. Kita mau menjadi seorang produsen ataukah menjadi penjual saja. Bisa juga hanya sekedar menjual kaos oblong saja tanpa membuatnya yang sering disebut juga usaha distro. Semuanya punya sisi kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kita bisa memilih yang mana yang paling pas untuk digeluti.

Sedikit gambaran untuk hal ini kita akan bahas satu per satu. Yang pertama, produksi kaos oblong. Dalam hal ini, kita mesti menyiapkan segala alat produksi yang diperlukan. Untuk produksi kaos oblong ini kita perlu menyiapkan modal yang tidak sedikit memang. Modal yang berupa uang itu kita gunakan untuk membeli peralatan seperti: mesin potong kain, mesin jahit jarum dua rantai, mesin jahit high speed, mesin obras benang empat, dan mesin overdeck, dan setrika. Termasuk kita pun mesti menyiapkan tempat untuk produksi. Kalau skala produksinya masih kecil mungkin tidak perlu terlalu luas tempat yang dibutuhkan. Tetapi kalau sudah mampu memproduksi agak besar maka mau tak mau harus menyiapkan tempat yang luas. Kita pun juga perlu mencari suplier bahan kaos oblong. Terutama kain dan benangnya. Di samping itu, kita perlu memiliki kemampuan untuk mendesain kaos. Tetapi hal ini bisa kita serahkan kepada seorang ahli. Caranya dengan merekrut karyawan. Untuk usaha produksi ini kita juga perlu memiliki tempat yang akan menjual produk kita. Bisa dipasarkan sendiri atau bekerja sama dengan pihak lain.

Untuk yang kedua, kita melakukan usaha penjualan kaos oblong. Untuk model seperti ini kita hanya perlu menyediakan tempat untuk lokasi penjualan. Termasuk pula melakukan promosi secara masif agar banyak orang tahu kita punya usaha penjualan kaos oblong. Dari promosi inilah kita akan mendapatkan transaksi penjualan. Baik cara yang pertama atau pun yang kedua semuanya memiliki potensi untuk bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan besar. Semua perlu diusahakan oleh kita tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *